Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

MESKI BERSUSAH PAYAH MEREKA TETAP SEMANGAT BERSEKOLAH

Setelah melihat gambar yang di unggah salah satu teman di sosial media pintu hati saya mulai terketuk dan langsung termenung melihat apa yang sedang terjadi pada gambar tersebut, sungguh miris sekali melihatnya.

MESKI BERSUSAH PAYAH MEREKA TETAP SEMANGAT BERSEKOLAHSaya berpikir inikah yang di namakan kesejahteran bagi seluruh rakyat indonesia? Kayaknya tidak, ini bahkan jauh dari kata sejahtera. Dimanakah peran pemerintah kita sekarang ini, seakan-akan tidak mau peduli dengan hal seperti ini. Mereka hanya mementingkan kesejahteraan mereka sendiri.

Jika kita lihat di kota-kota besar anak anak pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor, angkot atau bahkan menggunakan di antar menggunakan sopir pribadi. Akan tetapi pernahkan anda melihat anak-anak di desa yang terpencil berangkat sekolah dengan membelah hutan, menyusuri sungai, mendaki bukit dan tak jarang bertaruh nyawa.

Sekarang berita yang paling heboh berasal dari DKI Jakarta yang sekolah-sekolah dianggarkan untuk biaya pembelian UPS hampir 6 milyar. Sementara di desa-desa terpencil banyak sekali sekolah-sekolah dasar yang tak punya perpustakaan. Banyak SMP tak punya laboratorium. Banyak SMA SMK tak punya tempat praktik yang jauh dari kata layak.

Dari kejadian tersebut, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari anak-anak yang tetap berusaha bersemangat untuk menuntut ilmu meski medan yang dilalui tidak mendukung. Seperti kita yang selayaknya menuntut ilmu di lingkungan yang mewah lebih bisa semangat lagi dari mereka.

Sudah seharusnya pemerintah di negeri kita tercinta ini memperhatikan pendidikan-pendidikan di daerah-daerah terpencil. Pemerintah harus cepat tanggap dalam hal seperti ini. Dari pada membangun proyek-proyek proyek yang kurang bermanfaat, alangkah baiknya membangun jembatan agar lauak untuk dilalui
.
Rakyat pastinya tidak ingin uang mereka dihambur-hamburkan untuk hal yang kurang penting. Jika jembatan sudah dibangun atau diperbaiki, hal itu akan memudahkan anak-anak dan masyarakat untuk menyeberangi jembatan sampai dengan tujuan. Anak-anak bisa lebih mudah mencapai sekolah dan menjadikan mereka lebih nyaman untuk menuntut ilmu serta tidak dibayang-bayangi oleh bahaya jembatan runtuh.


Mudah-mudahan apa yang saya curahkan ini dapat menyadarkan kita arti dari kata kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia, semoga bermanfaat.

Produk Kami Lainnya :

+ comments + 1 comments

18 March 2015 at 14:59

Semoga pemerintah bisa terketuk pintu hatinya....setelah melihat poto dan artikel ini gan...

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.