Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

CONTOH TEKS PIDATO DENGAN TEMA PENDIDIKAN 2015

Salam sejahtera bagi kita semuanya, saya sempat kebingungan untuk posting kali ini karena banyak sekali urusan yang harus di selesaikan. Entah kenapa saya kepikiran untuk membuat contoh pidato dengan tema pendidikan.

Pernahkan sobat membuat teks pidato ? pasti pernah ya soalnya di sekolah pasti udah pernah di suruh oleh bapak/ibu guru. Tapi tidak semua orang bisa berpidato karena untuk berpidato butuh keberanian dan percaya diri, seperti saya ini tidak pernah berani pidato sampai sekarang.
CONTOH TEKS PIDATO DENGAN TEMA PENDIDIKAN 2015
Nah, sebelum kita ke inti postingan kali ini alangkah baiknya saya menjelaskan sedikit apa sih yang di maksud dengan pidato tersebut? Pidato adalah kegiatan berbicara yang dilakukan di depan umum untuk menyatakan pendapatnya, atau gambaran tentang sesuatu.

Contoh Pidato Tema Pendidikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hadirin sekalian yang sangat saya hormati!

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT. Karena dengan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini yang berbahagia ini.

Pendidikan pada umumnya berarti daya upaya memajukan budi pekerti dan jasmani anak-anak selaras dengan alam dan masyarakatnya. Sedangkan pendidikan menurut ( UU SISDIKNAS No.20 tahun 2003 ) adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

Pada zaman sekarang ini banyak sekali lembaga-lembaga pendidikan yang membuat aktivitas kependidikan baik n secara formal maupun non formal ini semua sudah banyak di sekitar kita dan seharusnya bisa kita memenfaatkan semua ini karena sudah menjadi tuntutan bagi kita untuk mendalami ilmu-ilmu yang di  butuhkan agar dapat menggali kekayan bumi di negara kita yang tercinta ini.

Hadirin sekalian yang sangat saya hormati!

Sebenarnya kalu kita berbicara tentang Pendidikan Nasional, ingatlah bapak almarhum Dr. Ki Hajar Dewantoro. Beliau merupakan pelopor pendidikan bangsa Indonesia, beliau juga sebagai pendobrak kebodohan di indonesia.

Pendidikan bagi bangsa yang sedang berkembang dan yang maju, merupakan suatu hal yang mendasar, karena menyangkut masalah kwalitas bangsa tersebut. Baca saja UUD 1945 alinea ke-empat disana dijelaskan bahwa; Pemerintah Negara Indonesia berkewajiban mencerdasakan kehidupan bangsa. Demikian pula dalam pasal 31 UUD 45 ayat 1 berbunyi; Tiap-tiap warga negara berhak untuk mendapatkan pengajaran.

Hadirin sekalian yang saya hormati!

Demikian sepatah kata yang dapat kami layangkan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat, utamanya bagi saya sendiri. Terima kasih atas segala perhatiannya, dan mohon maaf atas segala kesalahannya dan kekurangannya.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.