Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

PENGARUH PEMAKAIAN INTERNET TERHADAP PELAJAR

Perkembangn teknologi di yakini membawa pengaruh besar bagi umat manusia, pada era sekarang ini perkembangan teknologi itu semakin pesat. Salah satu contoh bentuk teknologi yang canggih adalah internet.

Dengan munculnya internet sangat menentukan perkembangan kehidupan masyarakat khususnya bagi generasi muda dalam hal pendidikan. Kini mulai muncul sarana-sarana di bindang pendidikan yang sangat di harapkan bisa membawa perubahan.

Internet memiliki jaringan data yang mendunia, seseorang bisa mengakses dengan sangat bebas didalam internet sesuka hati. Dengan kemudahan ini banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan internet sehingga bisa menyebabkan rusaknya moral bangsa kita.
PENGARUH PEMAKAIAN INTERNET TERHADAP PELAJAR
APA ITU INTERNET ?

Pengertian internet menurut Wikipedia adalah Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

PENGRUH INTERNET TERHADAP PELAJAR

Kalau kita berbicara pengarunya pasti ada pengaruh positif dan negatifnya karena kita harus menyadari dengan kemajuan teknologi pasti memiliki dampak bagi kehidupan masyarakat.

Dampak Positif :

  1. Internet bisa menjadi ladang kreatifitas bagi manusia
  2. Dengan adanya internet bisa memcahkan masalah yang kita hadapi misalnya dalam hal tugas sekolah
  3. Internet sebagai media komunikasi
  4. Sebagai sumber informasi misalnya informasi dalam dunia pendidikan
  5. Sebagai media hiburan


Dampak Negatif :

  1. Dengan sifatnya yang bebas kita bisa mengakses konten fornografi, hal ini membuat moral siswa rusak.
  2. Kebanyakan dari kita menggunakan internet untk main game online sehingga banyak mengeluarkan uang yang kurang bermanfaat
  3. Terlalu sering menggunakan internet anak bisa mengesampingkan kehidupan sosialnya
  4. Internet dapat mempengaruhi kepribadian anak
  5. Adanya internet membuat anak menjadi malas belajar atau malas baca buku

Dengan uraian di atas dapat kita simpulkan peran orang tua sangat di butuhakan dalam hal mengawasi anak saat menggunanak internet supaya tidak disalah gunakan.

Mungkin cuman itu yang bisa saya uraikan kalau ada penjelasan yang kurang mohon di maklumi, semoga bermanfaat.



Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.